Massa KPK-APP Laporkan Sejumlah Kasus Dugaan Korupsi ke Kejati Kalsel

Banjarmasin, DUTA TV — Dengan membawa sejumlah spanduk bertuliskan aspirasi, puluhan massa dari kelompok pemerhati kinerja aparatur pemerintah dan parlemen atau KPK-APP Kalimantan Selatan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Kalsel, Senin pagi(14/03).

Dalam orasinya ketua LSM KPK-APP Aliansyah menyampaikan sejumlah kasus korupsi di banua.

Diantaranya, massa juga meminta Kejati Kalsel untuk menelisik adanya dugaan jual beli jabatan dan KKN dengan modus rekayasa seleksi terbuka pejabat pimpinan tinggi pratama di Pemkab Barito Kuala tahun 2021 yang berpotensi merugikaan ASN yang hasilnya sudah memenuhi persyaratan oleh tim panitia seleksi terbuka.

Selain itu massa juga menyampaikan penanganan kasus KUD kelapa sawit di Kabupaten Barito Kuala tahun 2008 yang kasusnya ditangani Kejari Batola agar bisa diambil alih karean dinilai rentan di intervensi.

Dalam orasinya, massa juga menyampaikan dugaan maraknya kembali pertambangan batubara yang diduga llegal di kabupaten Tanah Bumbu, kepada perwakilan Direktorat Kriminal khusus Polda Kalsel.

Menurut massa lokasi tambang tersebut sebelumnya telah dipasang garis polisi oleh Bareskrim Polri namun diduga masih terjadi aktivitas penambangan sehingga berpotensi merusak lingkungan dan merugikan keuangan negara.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *