2BHD Ajukan Keberatan Ke Majelis Kehormatan MK

Kotabaru, DUTA TV — Kalah di mahkamah konstitusi rupanya bukan akhir bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin dan Bahrudin.  Keberatan bakal diajukan ke majelis kehormatan Mahkamah Konstitusi, agar putusan yang menolak seluruh gugatannya ditinjau Kembali.

Tak ada pernyataan resmi yang dikeluarkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin dan Bahrudin.

Namun pada Selasa, Burhanudin mendadak muncul melalui video yang diunggah di kanal Youtube.

Dalam video berdurasi 13 menit itu, Burhanudin menyatakan akan mengajukan keberatan ke majelis kehormatan Mahkamah Konstitusi.

Langkah itu ditempuh lantaran pihaknya merasa tak mendapat keadilan sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat. Burhanudin berharap majelis meninjau kembali putusan Mk yang menolak seluruh gugatannya.

“memang langkah yang kami tempuh ini tidak serta-merta akan membatalkan putusan MK, tapi setidaknya masyarakat bisa melihat bahwa kondisi penegakan hukum dan demokrasi masih jauh dari harapan” Ucap Burhanudin.

Sementara itu sikap diamnya selama ini rupanya menuai banyak pertanyaan dari masyarakat serta menimbulkan isu miring. Alasan itulah yang mendorong Burhanudin akhirnya buka suara.

Sebelumnya ia sengaja menahan diri karena ingin melihat hasil-hasil persidangan lainnya.

Reporter : Nazat Fitriah

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *