Vaksinasi COVID-19 Tahap Pertama di Kotabaru Dimulai 2 Februari

Kotabaru, DUTA TVKabupaten Kotabaru akan segera menyusul beberapa daerah di kalimantan selatan yang telah melaksanakan vaksinasi COVID-19. Dinas Kesehatan Kotabaru memastikan vaksinasi tahap pertama siap dimulai pada 2 Februari ini.

Pelaksanaan vaksinasi akan diawali dengan penyuntikan vaksin kepada sepuluh orang role model. Mereka berasal dari berbagai kalangan, mulai pejabat tinggi, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga organisasi profesi.

Lihat Juga :  Jokowi Vaksin Kedua sementara Corona Tembus 1 Juta

Beberapa diantaranya yang telah memastikan diri menjadi orang pertama yang divaksin yakni ketua DPRD, ketua Tim Penggerak PKK, Wakapolres, dan komandan Lanal Kotabaru. Selanjutnya vaksinasi akan dilakukan terhadap para tenaga kesehatan yang tersebar di berbagai fasilitas pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, dan klinik-klinik swasta.

“Inshaallah kita sudah koordinasi tanggal 2 kita laksanakan secara serentak, kalau untuk role model ada 10 orang,” ujar Ernawati, Plt kepala Dinas Kesehatan Kotabaru

Lihat Juga :  Mekanisme Vaksinasi COVID-19 untuk Masyarakat Umum

Sebelumnya Kotabaru telah menerima 3.080 dosis vaksin COVID-19 dari Dinas Kesehatan provinsi Kalimantan Selatan. Vaksin itu diperuntukan bagi 1.477 orang tenaga kesehatan yang sudah teregistrasi.

Reporter : Nazat Fitriah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *