Sosial

Ratusan Siswa SMA 2 Banjarmasin Bakti Sujud Kepada Orangtua

DUTA TV BANJARMASIN – Suasana  haru terlihat di pelataran Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, saat  sejumlah siswa SMA Negeri 2 Banjarmasin melaksanakan bakti  sujud kepada orang tua.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa hormat dan meminta doa restu demi kelancaran Ujian Nasional nanti.

Setidaknya ada 385 siswa kelas XII yang mengikuti acara bakti sujud .

Sebelum melakukan bakti sujud, dilaksanakan sholat hajat, doa bersama, dan batamat Al-Qur’an.

“Dimana bakti sujud adalah dengan cara meminta restu meminta doa saat menjalankan ujian sekolah dan nasional. Semoga anak-anak SMA negeri 2 Banjarmasin yang mengikuti bakti sujud ini mendapat berkah dan agar lebih baik lagi dari pada orang tuanya. Setidaknya ada 385 siswa yang mengikuti kegiatan ini, terdiri dari 3 jurusan yakni, IPA, IPS dan Bahasa,”sebut Bakhtiar, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Banjarmasin.

Para orangtua siswa juga berterimakasih kepada para pendidik karena mereka menyadari tak bisa memberikan pengawasan menyeluruh. Sehingga peran guru sangat penting dalam menumbuhkan kepribadian yang baik. Terhadap anak mereka.

“Mengucapkan banyak terima kasih kepada guru dan kepala sekolah yang telah mendidik anak kami dengan iman dan takwa. Karena kami tidak bisa mendidiknya selama 24 jam. Lewat kegiatan ini, kami sangat bersyukur karena sebagai refleksi jiwa agar anak-anak kami mampu menjadi pribadi lebih baik,”ujar orangtua salah satu siswa, Gusti Syahyar.

Kegiatan yang sudah digelar 6 kali ini mendapat apresiasi dari orang tua siswa karena membuat siswa dapat instropeksi diri  menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

 

Tim Liputan


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *