DPD Pekat IB Banjarmasin dan RRI Kirimkan Bantuan Banjir

Barito Kuala, DUTA TVSebagai wujud kepedulian, DPD Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu atau Pekat IB kota Banjarmasin serta RRI Banjarmasin, menyalurkan bantuan bagi para korban banjir di desa semangat dalam, terantang dan desa Puntik Tengah kecamatan Mandastana kabupaten Barito Kuala, Sabtu siang (30/01).

Diketahui dampak musibah banjir di desa semangat dalam kecamatan alalak dan desa Puntik kecamatan mandastana, kabupaten Barito Kuala, melumpuhkan aktivitas dan perekonomian warga, lantaran debit air masih cukup tinggi, yang menggenangi rumah dan akses jalan.

Lihat Juga :  Toko Kue Jadi Tempat Pengungsian

Sedikitnya ada 600 paket sembako yang diberikan kepada warga terdampak banjir. Air yang masih tinggi hingga selutut orang dewasa tak menyurutkan anggota pekat Banjarmasin untuk menyalurkan langsung bantuan ke rumah-rumah warga terdampak banjir.

“Hari ini lebih 500 sembako yang kita bagi dibeberapa titik, semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terdampak banjir,” kata Suriansyah Ketua DPD Pekat IB Banjarmasin.

Lihat Juga :  Ribuan Sembako Jhonlin Mengalir, Agar Kebutuhan Korban Banjir Terjamin

Sementara warga menyambut baik adanya bantuan ini, lantaran selama banjir melanda mereka kesulitan dalam mencari nafkah untuk kebutuhan sehari-hari.

Bantuan berupa sembako, pakaian bayi, popok, masker dan pakaian bekas layak pakai ini, merupakan sumbangan dari DPP pekat IB dan anggota DPD pekat Banjarmasin serta donatur lainnya.

Reporter : Mawardi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *