Kesbangpol Tapin Gelar Sosialisasi P4GN di Desa Parigi Kecil

DUTA TV TAPIN – Puluhan warga desa Parigi Kecil, kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin terlihat antusias mengikuti penyuluhan terhadap pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba atau P4GN yang digelar oleh Kesbangpol Tapin pada, Senin (11/08/2019).

Kegiatan yang menyasar pada tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pemuda desa ini pun diharapkan mampu menjadi penyambung lidah untuk dapat memberitahukan akan dampak bahaya narkoba.

Selain itu, sosialisasi juga diisi dengan pemberitahuan efek buruk jenis narkotika yang sering dijumpai dan disalahgunakan oleh kebanyakan orang. Dengan menghadirkan berbagai narasumber dibidangnya, salah satunya dari perwakilan Polres Tapin yang juga menerangkan ancaman hukum baik bagi pengguna maupun pengedar barang haram tersebut.

“Dalam rangka penyuluhan P4GN dengan sasaran tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh wanita dan perempuan dengan aparat desa, tujuannya agar masyarakat desa bisa mengenal bahaya narkoba dan menginformasikan apabila ada sesuatu yg mencurigakan masalah kenakalan remaja yg menggunakan narkoba didaerah Parigi ini,” ujar Kastalani PLT Kesbangpol kabupaten Tapin.

Sosialisasi P4GN ini sendiri akan terus giat dilakukan dengan tujuan untuk mewujutkan kabupaten Tapin bebas dari penyalahgunaan narkotika, terlebih bagi generasi muda.

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *