26 Tahun Kiprah LK3 Dalam Demokrasi dan Keragaman

DUTA TV BANJARMASIN – Suasana santai dan sederhana, berdiskusi, serta bertukar pikiran, digelar organisasi kemasyarakatan Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan (LK3) Banjarmasin, disekretariatnya baru-baru tadi.

Refleksi kiprah 26 Tahun LK3, dalam mewarnai arah demokrasi dalam keragaman di banua menjadi topik yang diutarakan secara bergantian.

Agenda nampak dihadiri beragam tokoh dari LSM, organisasi keagamaan, dan kemasyarakatan, perwakilan gender, mahasiswa, serta para akademisi.

Hut ke-26 tahun LK3 ini juga menjadi arah, bagaimana kedepannya LK3 bisa lebih mengisi ruang demokrasi dan keragaman di banua sebagai ruh eksistensi terbentuknya lembaga kajian ini.

“Hari ini adalaha refleksi apa yang sudah dilakukan, dan ini masih belum cukup sampai disini, ini juga bagian penyemangat kita agar tetap eksis, untuk berpikir kedepan mengisi ruang-ruang demokrasi di Banjarmasin Kalsel, masih ada banyak hal yang menurut kami jadi PR untuk kami lakukan terkait isu,” ujar Rafiqah, direktur LK3 Banjarmasin.

Rafiqah, direktur LK3 Banjarmasin

Rafiqah, direktur LK3 Banjarmasin

Terdekat di 2020, Banjarmasin akan menjadi tuan rumah festival Hak Asasi Manusia, dan LK3 berupaya aktif dan eksis dengan kolaborasi pemerintah dan semua pihak agar kota sungai dapat menjadi daerah ramah HAM, dan nyaman bagi semua, dalam keragaman.

Reporter : Fadli Rizki


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *