PUPR Akan Pasang Penerangan Jalan di Jembatan Baru

DUTA TV BANJARMASIN – 3 Jembatan yang baru diresmikan Kamis kemarin (27/02/2020) masih memiliki kekurangan di beberapa bagian, salah satunya pada bagian penerangan jalan umum.

Terkait hal tersebut Dinas PUPR kota Banjarmasin akan melakukan kordinasi terlebih dahulu dengan Dinas PUPR provinsi Kalsel untuk melakukan pemasangan penerangan tersebut.

Pasalnya jembatan yang dibangun menggunakan dana APBD provinsi Kalsel, dengan besar anggaran Rp21 miliyar lebih.

Lihat Juga :  Meski Rampung, Jembatan HKSN Belum Bisa Difungsikan

Tak hanya pada bagian jembatan, rencananya penerangan juga akan dipasang diruas jalan, agar tidak membahayakan para pengendara yang melintas.

“Terkait penerangan itu bisa dibangun pas pembangunan jembatan. Tapi nanti kami kordinasikan dulu disana, kota atau provinsi penerangannya nanti. Dan sebaiknya pakai yang LED daripada yang solar cell, Karena biaya perawatan lebih mahal,” kata Candra, kabid jalan Dinas PUPR kota Banjarmasin.

Candra, kabid jalan Dinas PUPR kota Banjarmasin

Candra, kabid jalan Dinas PUPR kota Banjarmasin

Untuk pembangunan jembatan Sungai Gardu 1 dan 2, serta jembatan Sungai Lulut tersebut, pihak pemerintah kota Banjarmasin hanya dibebani melakukan pembebasan lahan dengan anggaran sekitar Rp30 miliyar, sedangakan sisanya atau yang di jembatan Sungai Lulut dilakukan oleh pemkab Banjar.

Lihat Juga :  Desain Jembatan Kawasan Normalisasi Sungai Rampung Pekan Ini

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *