Korban Kebakaran Mulai Membangun Rumah Kembali

DUTA TV BANJARMASIN – Pasca kebakaran hebat melanda kawasan padat penduduk di kelurahan Alalak Selatan, kota Banjarmasin Utara bulan lalu, kini para korban sudah mulai membangun tempat tinggal mereka kembali.

Dari pantauan Duta TV Rabu pagi (16/10/2019) para tukang maupun pemilik rumah dibantu warga, berjibaku melakukan pengerjaan pemasangan tiang bangunan rumah. Pasca kejadian para korban mengaku terpaksa mengungsi dan sebagian rela harus tinggal dilokasi kebakaran, meski hanya beratap dan beralaskan terpal.

Baca juga : Lagi! Puluhan Pemukiman Warga di Alalak Selatan Terbakar!

Para korban juga mengucapkan terima kasih kepada warga kota Banjarmasin yang sudah memberikan sumbanganya, baik sembako, dana, maupun material bangunan, sehingga bisa kembali membangun rumah mereka yang ludes terbakar.

“Syukur sudah 60 persen sudah mulai dibangun, namun PDAM dan listrik belum ada, untuk sementara mengalir ada saja yang beruapa uang, sembako, dan bahan bangunan”, kata Udin ketua posko kebakaran Alalak Selatan.

H. Udin ketua posko kebakaran Alalak Selatan

Baca juga : Korban Kebakaran Alalak Berharap Pemerintah Turun Tangan

“Hasil dari panita dan keluarga ada yang memberi, sembako, macam alat seng, kalsibor, duiitnya ada juga”, ujar Sabrah salah satu korban kebakaran.

Sabrah

Sekedar diketahui, kebakaran hebat yang melanda kawasan padat penduduk di kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara ini meludeskan sedikitnya 65 buah rumah dan 74 kepala keluarga atau 222 jiwa yang harus kehilangan tempat tinggal.

 

Reporter : Mawardi

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *