Kebakaran Peristiwa

Lagi! Puluhan Pemukiman Warga di Alalak Selatan Terbakar!

DUTA TV BANJARMASIN – Kobaran api dengan cepat membakar bangunan rumah di kawasan Alalak Selatan tepatnya di RT. 5 RW. 1 kelurahan Alalak Selatan, Banjarmasin Utara, Selasa dini hari (10/09/2019).

Padatnya pemukiman penduduk itu membuat api dengan cepat merembet ke bangunan lain. Selain itu, bangunan yang terbuat dari kayu juga menjadi salah satu penyebab api cepat melalar.

Baca juga :  Dituding Tak Perduli, Puluhan Warga Alalak Demo Kantor DPRD Banjarmasin

Sejumlah warga yang menjadi korban, juga sempat berlarian menyelamatkan diri dan barang mereka. Belakangan diketahui ada lima gang dari beberapa RT yang tertimpa musibah dan diperkirakan ada puluhan bangunan yang terbakar akibat “Jago Merah”.

Menurut ketua RT. 5 Musliani, asal api terlihat dari salah satu bangunan rumah warga yang berada di RT. 4. Namun untuk penyebab pasti asal mula api itu belum diketahui secara pasti. “Kada tahu langsung, asal api dari RT. 4 untuk dugaan penyebab belum tau, ini puluhan yang terbakar pak, satu, dua, tiga, empat gang RT.4 dan RT. 5.

Baca juga : Pasca Kebakaran Alalak Selatan, Pemko Banjarmasin Sediakan Dapur Umum

Sementara itu, sejumlah korban kebakaran terlihat mengungsi ke rumah tetangga mereka dan juga di mesjid Su’ada Uddarain yang tak jauh dari lokasi kejadian. Meski tak ada korban jiwa, tetapi diperkirakan kerugian ditaksir sangat besar.

Berdasarkan informasi sementara, ada 64 bangunan yang terbakar.

Reporter: Zein Pahlevi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *