Polisi Terluka Usai Baku Tembak Saat Melakukan Penangkapan

DUTA TV TANAH LAUT – Kontak senjata terjadi antara petugas kepolisian dan pelaku pencurian di jalan UPT Trans Tanjung Dewa RT. 6, desa batu tungku kecamatan Panyipatan, kabupaten Tanah Laut, pada Sabtu kemarin (07/08/2019).

Akibat baku tembak ini salah satu anggota Polsek panyipatan Brigadir Edi Rapi Susanto mengalami luka tembak di bagian punggung dan harus mendapatkan perawatan intensif di IGD RSUD Ulin kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  Denny Enggan Berkomentar Dugaan Pemukulan yang Dilakukan Timnya

Baca juga :Buru Pelaku Penembakan, Polisi Turunkan Dua Anjing Pelacak

Kronologi kejadian bermula saat petugas gabungan satreskrim Polres Pulang Pisau bersama anggota Polsek Panyipatan ingin mengamankan tersangka Khairullah, yang merupakan buronan kasus pencurian sapi di wilayah Pulang Pisau Kalimantan Tengah beberapa waktu lalu.

Saat polisi melakukan tembakan peringatan, tersangka justru membalas dengan tembakan beruntun dari mobil tersangka dan mengenai punggung kiri Brigadir Edi Rapi Susanto anggota intel Polsek panyipatan yang ikut membackup penangkapan pelaku.

Lihat Juga :  Ribuan Bibit Ayam Raib, Polisi Ringkus Tiga Pelaku

Baca juga :Brigadir Edi Jalani Operasi Pengangkatan Proyektil Selama 2 Jam Lebih

Selain menciderai seorang polisi kontak senjata antara polisi dan tersangka perampok ini juga mengakibatkan seorang bocah perempuan Novianti Regina Putri (8) juga terkena tembakan di bagian kepala.

Saat itu Novianti Regina Putri diinformasikan sedang berada didalam mobil pelaku bersama ayahnya Irwansyah dan saudaranya Gazali Akbar.

Lihat Juga :  Melawan, Macan Kalsel Tembak 2 Pelaku Komplotan Jambret

Dalam aksi baku tembak ini pelaku berhasil kabur menuju hutan disekitar lokasi penangkapan dan kini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

 

Reporter : Suhardadi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *