Oktober, Pembangunan Jembatan Penyeberangan Sungai Puting Rampung

DUTA TV TAPIN – Pengerjaan proyek pembangunan CSR berupa jembatan penyebarangan Sungai Puting yang menghubungkan antara kabupaten Barito Kuala dan kabupaten Tapin, oleh perusahaan PT. Antang Gunung Meratus ditargetkan akan rampung pada bulan Oktober 2019.

Pembangunan jembatan sepanjang 400 meter ini nantinya akan mempermudah jalur transportasi, yang selama ini harus menggunakan kapal fery penyeberangan untuk bisa melalui kawasan tersebut.

Lihat Juga :  Pasca Banjir, Komisi III Pantau Insfrastuktur di Tapin dan HSS

Hingga dari berita ini diangkat, dari awal pengerjaan sejak bulan Mei 2018, pembangunan jembatan sendiri sudah mencapai 56{5b1a8e93fac51023fbcea5a31a1f1c34877e15d45a6e19a88118d1d7c5787696} dari target yang sudah ditentukan.

Setelah rampung, infrastruktur jembatan tersebut nantinya akan dihibahkan dan dilakukan serah terima kepada balai PU wilayah XI Banjarmasin, untuk dapat dikelola oleh pemerintah kedepannya.

“Jadi untuk jembatan ini memang program CSR nya PT Antang Gunung Meratus yang akan dibangun sepanjang 400 meter, dengan biaya full dari pihak AGM untuk masyarakat khususnya sungai puting dan masyarakat secara luas, tetapi untuk jembatan ini setelah dibangun akan di serah terimakan ke pihak PU Balai Banjarmasin yang rencananya akan diserahkan sekitar di 23 Oktober 2019,” jelas  Rudi Tanto, Konsultan Supervisi PT Bita Enarco Engineering.

Rudi Tanto, Konsultan Supervisi PT Bima Enarco Engineering

Dengan adanya jembatan ini, diharapkan jalur sungai puting akan menjadi jalan alternatif bagi masyarakat yang ingin menuju daerah Banua Anam, ataupun sebaliknya, dengan jarak tempuh yang lebih cepat.

Lihat Juga :  Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tapin

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *