Jembatan Ruko Dibongkar, Warga Gugat Satgas Normaliasi Sungai

Banjarmasin, DUTA TVSatuan tugas normalisasi sungai melakukan pembongkaran jembatan di kawasan Ahmad Yani kilometer 6 Banjarmasin, atau tepatnya didepan kantor Notaris PPAT Bambang Syamsuzar Oyong, Jumat sore (19/02/2021).

Namun pembongkaran jembatan diatas sungai ini, mendapat penolakan dari sang pemilik lahan atau bangunan yakni, Bambang Syamsuzar Oyong. Penolakan ini, dilontarkan Bambang lantaran pembongkaran dilakukan secara sepihak tanpa ada pembicaraan dan mengundang masyarakat untuk bisa mencari jalan keluar.

Bambang Syamsuzar Oyong

Bambang Syamsuzar Oyong

Bahkan, ia mengancam akan melakukan gugatan karena berpendapat merugikan masyarkat, terlebih para pemilik bangunan.

Lihat Juga :  Pemko Segera Data Bangunan Yang Masih di Atas Sungai

Sementara itu, menanggapi penolakan tersebut, ketua tim Satgas Normalisasi Sungai, Doyo Pudjadi, dengan tegas menyatakan hal ini merupakan peraturan pemerintah untuk kepentingan masyarakat, dan mempersilahkan penolak untuk menggugat, meski dirinya berharap permasalahan ini bisa diselesaikan dengan cara baik-baik.

Pemerintah kota Banjarmasin sendiri saat ini, memiliki target untuk bisa memperlancar aliran sungai, dengan bantuan satgas normaliasi sungai untuk menghindari dan mengurangi resiko terjadinya kembali banjir yang sebelumnya telah melanda sejumlah kawasan di kota seribu sungai.

Lihat Juga :  Satgas Normalisasi Sungai Bongkar Jembatan Kantor Bulog Divisi Regional Kalsel

Reporter : Ade Yanuar

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *