Harta Kekayaan Bakal Calon Kalsel 1, H. Muhidin Paling ‘Tajir’

Banjarmasin, DUTA TV — Dalam kontestasi Pilkada 2020 kali ini, bapaslon gubernur Kalsel dipastikan dikuti dua pasangan, yakni sang petahana H Sahbirin Noor– H Muhidin, serta bakal paslon Denny Indrayana dan Difriadi.

Namun dalam persyaratan pencalonan peserta Pilkada, bakal kandidat gubernur dan wakilnya harus menyerahkan berkas tanda terima Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke komisi pemberantasan korupsi, yang bertujuan sebagai acuan dan upaya pencegahan korupsi oleh lembaga anti rasuah.

Dari laman LHKPN KPK RI, terlihat sejumlah harta kekayaan yang dimiliki dan dilaporkan serta dapat diketahui publik secara luas.

Dari empat bakal kandidat, harta kekayaan dimiliki sang petahana, H Sahbirin Noor, 22 miliar lebih, terdiri dari 14,7 miliar tanah dan bangunan, serta 700 juta rupiah lebih, dari harta alat transportasi dan mesin.

Sementara harta kekayaan yang dimiliki bakal cagub Denny Indrayana sebanyak 10,4 miliar rupiah lebih, terdiri dari tanah dan bangunan  serta alat transportasi dan mesin.

Melirik harta kekayaan pasangan kandidat wakil gubernur H Difriadi, dari laman LHKPN KPK, senilai 6,4 miliar rupiah lebih, terdiri dari harta tanah dan bangunan sebesar 5,6 miliar rupiah, serta alat transportasi dan mesin senilai 800 juta rupiah lebih.

Dari seluruh bakal kandidat paslon gubernur dan wakilnya. Bakal calon wakil gubernur, H Muhidin yang memiliki harta kekayaan terbanyak, dengan total 219 miliar rupiah lebih, yang dilaporkan tahun 2015 lalu kepada LHKPN.

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *