Bangun ‘Koalisi Besar,’ Paman Birin Kembali Lamar PKB

DUTA TV BANJARMASIN – Diwakili pengurus DPD Golkar Kalsel dan tim pemenangannya, bakal kandidat gubernur Kalsel petahana H. Sahbirin Noor mendatangi kantor sekretariat DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rabu siang (20/11/2019).

Dengan pengembalian berkas ke PKB artinya untuk Pilkada 2020 mendatang,  paman Birin sudah melamar ke 6 partai,  selain PKB ada partai Nasdem, PKS, Demokrat, Gerindra, dan PDIP.

Kordinator pemenangan pemilu partai Golkar Puar Junaidi mengharapkan, partai bentukan mantan presiden Gusdur ini dapat bergabung dalam mitra koalisi bersama partai lainnya di banua.

“Ini baru tahap awal, Golkar akan memilih berdasar hasil survey untuk wakil, termasuk nama yang akan terangkat, mana yang memungkinkan bisa menambah perolehan hasil suara, semua sangat terbuka, siapa tahu ada usulan koalisi dari partai lain, dan tentu kita akan terima jika satu visi dalam melihat persoalan daerah”, ungkap Puar Junaidi ketua koordinator pemenangan pemilu DPD Golkar Kalsel.

“Harapan kami, melihat beliau cukup bagus selama menjabat, banyak program pembangunan yang dilakukan, PKB ada mekanisme yang dijalani, kami sangat berharap ke DPP, siapa yang menurut DPP paling bagus itulah yang diusung, harapan kami di DPW paman cukup berpeluang”, terang Hormansyah sekretaris DPW PKB Kalsel.

Puar Junaidi (kanan) ketua koordinator pemenangan pemilu DPD Golkar Kalsel, dan Hormansyah sekretaris DPW PKB Kalsel

Sementara pada penjaringan bakal kandidat kepala daerah yang diusung PKB, paman birin menjadi bacalon gubernur pertama yang mengembalikam berkas pendaftaran.

 

Reporter : Fadli Rizki


Follow Me:


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *