Empat Anjing Liar Dibius Mati

DUTA TV BANJARMASIN – Petugas dari Dinas Pertahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan kota Banjarmasin, melakukan pembiusan terhadap beberapa anjing liar di kawasan Batu Piring, Banjarmasin Tengah Kamis siang. Sedikitnya ada 4 anjing liar yang berhasil dibius mati oleh petugas.

Dihari sebelumnya, pihak nya juga sudah melakukan perburuan terhadap anjing liar di kawasan ini. Ada tujuh sampai 10 ekor anjing liar yang berkeliaran dan meresahkan warga di kawasan ini. Pasalnya  selain mengganggu warga sekitar anjing liar tersebut sempat menggigit warga.

Saat mendapati anjing liar yang mati pihaknya langsung menguburkan sejumlah anjing liar tersebut, diduga anjing- anjing liar tersebut mati akibat sempat beberapa kali dibius oleh petugas hingga akhirnya mati. Perburuan akan terus dilakukan jika ada anjing liar yang masih mengganggu warga.

“Kami melakukan penanganan yang meresahkan warga, dan telah melakukan tindakan dengan pembiusan, kemudian ada beberapa kena yang kena bius terus lari, ada yang diduga mati karena imabs bius tersebut memang kuat, anjing liar sendiri daya tahan tubuhnya kuat,” terang dr. Annang, medik veterineer DKP3 kota Banjarmasin.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh warga yang terkena gigitan anjing liar, agar langsung dibawa ke rumah sakit untuk diberikan perawatan terhadap korban yang sudah terkena gigitan itu.

 

Reporter : Zein Pahlevi – Nina Megasari


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *