Pemerintahan

Seleksi Terlambat, Kursi Direktur PDAM Kotabaru Kosong

DUTA TV KOTABARU – Direktur  PDAM Kotabaru Noor Ipansyah memasuki purna tugas per 10 Maret 2019 setelah memegang jabatan selama 4 tahun.

Setelahnya, kursi Direktur  PDAM Kotabaru mengalami kekosongan karena belum ada pemilihan pejabat yang baru. Sekretaris Daerah Kotabaru Said Akhmad mengatakan, seharusnya Dewan Pengawas PDAM Kotabaru sudah mengantisipasi habisnya masa jabatan direktur yang lama dengan menyiapkan proses rekrutmen dan seleksi.

Akibat kelalaian ini, pejabat sementara direktur terpaksa disiapkan yang diambil dari unsur dewan pengawas sampai terpilih direktur definitive.

Masa tugas pejabat sementara sendiri dibatasi  maksimal hanya 6 bulan sehingga dalam jangka waktu itu suksesi jabatan Direktur  PDAM Kotabaru harus rampung.

“Seharusnya kan Dewan Pengawas melaporkan kalau mau habis. Ini sudah habis baru lapor. Saya aja tidak thau. Kita tunjuk Plt dan kita siapkan kompetisi ulang. Dalam aturan itu boleh memperpanjang yang ada,”ujar Said Ahmad.

Seleksi calon Direktur  PDAM Kotabaru nantinya akan dilakukan  panitia yang dibentuk dewan pengawas. Sesuai ketentuan, rekrutmen dilaksanakan secara terbuka.

Kandidat yang lolos seleksi selanjutnya harus menjalani uji kepatutan dan kelayakan di DPRD Kabupaten Kotabaru.

Reporter : Nazat Fitriah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *