Supian HK Siap Lanjutkan Pengerukan Sungai di Danau Panggang

Hulu Sungai Utara DUTA TV Ketua DPRD Kalsel Haji Supian HK melaksanakan reses di kecamatan danau panggang kabupaten Hulu Sungai Utara.

Dalam reses itu, permintaan warga terkait pembuatan kanal dan pengerukan sungai kembali mengemuka. Pasalnya, program normalisasi sungai yang telah dilaksanakan di tahun tahun sebelumnya dirasa warga masih perlu dilanjutkan di tahun ini.

Lihat Juga :  DPRD Banjar Kritik Penanganan Bencana Banjir Oleh Jajaran Eksekutif

Hal itu berkaca dari pengalaman musibah banjir yang baru terjadi di daerah Hulu Sungai, sehingga untuk banjir di wilayah kabupaten Hulu Sungai Utara khususnya di kecamatan danau Panggang dapat diminimalisir.

“Kita laksanakan ini harapan masyarakat kanal-kanal yang dangkal untuk dibersihkan dan dikeruk. Alhamdulillah banjir yang melanda beberapa kabupaten seperti HST, Balangan dan lainnya, alhamdulillah di Amuntai (HSU) dampaknya dapat diminimalisir,” ujar Supian HK.

Lihat Juga :  PPKM Mikro Harus Pertimbangkan Ekonomi Warga Miskin

“Kami menyambut baik kegiatan Reses ketua DPRD, artinya beliau selama ini sudah melaksanakan yang dikehendaki masyarakat,” ungkap kepala desa Bitin, Wahyudin Agus Faisal.

Tahun ini sendiri, ada beberapa sungai dan kanal yang akan di keruk dengan menggunakan exavator amphibi. Sungai-sungai itu diantaranya yang berada di desa Sarang Burung menuju kecamatan babirik sekitar 800 meter dan sungai luang sekitar 800 meter, yang akan mulai dikerjakan di awal tahun ini.

Lihat Juga :  Ketua DPRD Banjarmasin Ajak Warga Jangan Khawatir di Vaksin COVID-19

Tim Liputan


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *