Hulu Sungai Selatan Peringkat Atas Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi se-Kalsel

DUTA TV KANDANGAN Dalam program pemberantasan korupsi terintegrasi, kabupaten Hulu Sungai Selatan menempati posisi teratas dari seluruh kabupaten kota di Kalimantan Selatan.

Dimana nilai persentase itu disampaikan pada saat pelaksanaan rapat koordinasi melalu video conference yang difasilitasi oleh pemerintah provinsi Kalimantan Selatan beserta koordinator supervisi dan pencegahan atau korsupgah KPK RI wilayah VIII beberapa waktu lalu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Muhammad Noor menerangkan, persentase tersebut meliputi dari hasil delapan penilaian yang dilakukan oleh pihak KPK terhadap seluruh program upaya pencegahan korupsi yang telah dilakukan pemerintah hulu sungai selatan.

“Alhamdulillah kita hari ini Hulu Sungai Selatan dari nilai MCP ada nilai persentase yang kita capai berada diposisi paling atas dari semua kabupaten kota di Kalsel,” ujar Muhammad Noor.

Meski mendapatkan nilai tertinggi, namun pemerintah setempat masih harus tetap meningkatkan upaya pencegahan korupsi diwilayahnya, terlebih pada saat situasi sekarang ini.

Dalam pelaksanaan video conference kali ini, KPK juga mengkritisi penanganan untuk Covid-19, serta memberikan berbagai referensi dan masukan terkait kebijakan penyaluran bantuan sosial agar tidak over laping dan tumpang tindih.

“KPK juga mengkritisi penanganan Covid yang sekarang ini dilakukan, hari ini ada penjelasan penjelasan dan mudah-mudahan nanti kita punya bahan referensi sehingga memudahkan kami dilapangan,” tambah Muhammad Noor.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *