Wakil Rakyat ‘Desak’ Jembatan Alalak 1 Dibuka

Kalsel, DUTA TV Menindaklanjuti banyaknya keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan dan kemacetan di wilayah Barito Kuala hingga Banjarmasin, Komisi III DPRD Kalsel melakukan rapat dengar pendapat menghadirkan balai jalan nasional wilayah XI Banjarmasin, Dishub Kalsel, PUPR, hingga Asosisasi Pengusaha Truk Indonesia.

Dalam rapat dibahas solusi konkrit mengurangi kemacetan yang terjadi di wilayah Gampa Asahi, Handil Bakti hingga Cemara Ujung.

Lihat Juga :  Komisi I DPRD Kalsel Belajar Pembinaan Ormas di Bakesbangpol Jatim

Sayangnya rapat menemukan jalan buntu, lantaran tidak menyertakan pihak direktorat lalu lintas sebagai penindak, menyusul solusi sementara yang ditawarkan adalah membuka akses jembatan Alalak 1 sebagai alternatif pemecah kemacetan yang hampir terjadi setiap hari.

Meski demikian, ketua Komisi III beserta anggota mengaku siap pasang badan, dan bertanggung jawab atas dibukanya jembatan alalak satu. Hanya saja, pihak balai jalan masih meminta sejumlah pertimbangan lantaran kondisi jembatan alalak satu saat ini hanya mampu menahan beban 30 ton dengan kondisi oprit yang hanya tersisa 4 meter.

Lihat Juga :  Budaya Banua dan Kearifan Lokal Akan Sasar SD

Dalam rapat, ada 4 masalah dasar yang dibahas diantaranya kerusakan Jalan Gubernur Syarkawi, Jalan Trans Kalimantan di kawasan Desa Gampa Asahi, Kecamatan Rantau Badauh, Kabupaten Barito Kuala, Jembatan Salim Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar, dan permintaan dibukanya Jembatan Alalak satu yang lama.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *