Infrastruktur

Warga Jorong Gotong Royong Uruk Kubangan Di Jalan Nasional

DUTA TV TANAH LAUT – Ruas jalan nasional  di Desa Jorong Kabupaten Tanah Laut mengalami kerusakan cukup parah hingga berkubang.

Sejumlah warga RT 11 Desa Jorong Kecamatan Jorong  secara swadaya memperbaiki ruas Jalan Ahmad Yani atau jalan nasional yang mengalami kerusakan tersebut.

Tampak jalan berkubang kurang lebih selebar 2 meter  dengan kubangan sedalam 30 cm.

Menurut pengakuan warga, rusaknya badan jalan nasional ini diduga akibat banyaknya truk angkutan batubara dan angkutan sawit yang melebihi kapasitas / tonase. Tak jarang kerusakan memicu kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan akibat terperosok dan tergelincir.

Inisiatif warga bergotong royong menggunakan material tanah dan batu koral ini dikarenakan sudah berbulan-bulan jalan nasional ini rusak namun belum ada tindakan dari instansi terkait.

“Penyebab rusaknya jalan mungkin karena banyak kapasitas muatan truk terlalu berat. Kami lihat jalan sering terjadi kecelakaan. Sementara instansi terkait belum ada tindakan. Harapan kita supaya jalan segera diperbaiki demi kenyamanan kita semua,”kata seorang warga, Iday Abie Jaya.

Selain perhatian dari pemerintah,  warga juga berharap kepada aparat penegak hukum untuk menertibkan angkutan truk yang melebihi tonase.

 

Reporter : Suhardadi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *