Kesehatan Pemerintahan

Wabup Tanah Laut “Obok-Obok” Gudang Alkes RSUD Buyasin

DUTA TV TANAH LAUT  – Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman, terlihat mengontrol gudang penyimpangan alat kesehatan atau Alkes di Rumah Sakit Umum Daerah Haji Buyasin Pelaihari  Jum’at siang (1/3).

Inspeksi mendadak tersebut dilakukan menyusul temuan audit BPK RI dalam perencanaan anggaran pengadaan alkes oleh RSUD Haji Buyasin.

Sehingga, untuk memastikan hal itu  dirinya terjun langsung dan mendapati tumpukan bekas alat kesehatan  dan arsip data alkes tidak tertata dengan baik.

Sementara itu, dalam sidak yang dilakukan Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahmah, seorang petugas laundry yang biasa mencuci sprei tempat tidur dan selimut pasien juga mendapat laporan keluhan kekurangan mesin pengering kain yang hanya menyisakan satu unit mesin.

Sedangkan mesin pengering kain lainnya mengalami kerusakan, sehingga mereka terpaksa harus melakukan secara manual, dengan memakan waktu yang cukup lama untuk proses pengeringan.

Usai mengecek gudang penyimpanan alkes di rumah sakit Haji Buyasin, kemudian Wabup Abdi Rahman mengontrol ruang pelayanan obat, dan lagi-lagi saat berinteraksi dengan apoteker mereka mengeluhkan kekurangan petugas untuk pelayanan obat bagi pasien.

 

Reporter : Suhardadi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *