Tinggalkan Istana, Fadjroel Rachman Didapuk Jadi Dubes Kazakhstan

Jakarta, DUTA TV — Mengemban tugas baru dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Juru Bicara (Jubir) Presiden, Fadjroel Rachman harus meninggalkan Istana.

Mantan aktivis itu meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Senin (23/08/2021). Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menjanjikan bakal mengenalkan para calon menterinya hari ini atau sehari setelah pelantikan.

Fadjroel Rachman mengkonfirmasi dirinya ditunjuk menjadi duta besar (Dubes) Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan, berkedudukan di Nur-Sultan. Dia pun segera meninggalkan jabatan Jubir Presiden.

Lantas siapa pengganti Fadjroel Rachman sebagai Jubir Presiden?

Saat dikonfirmasi, Fadjroel tidak menyebutkan secara gamblang siapa pengganti posisinya. Kendati, mantan aktivis ini menyatakan ada beberapa orang yang bisa dimintai konfirmasi dengan atribusi Istana.

“Sekarang ini selain aku yang bisa bicara atas nama istana ada Arif Budimanta, Dini Purwono, dan Angkie Yudhistia,” kata Fadjroel melalui pesan singkat, Rabu (25/8/2021).

Sebelumnya, Fadjroel mengaku penunjukan dirinya sebagai duta besar merupakan tugas negara. Dia meyakini apa pun tugas yang diberi Jokowi adalah sebuah anugerah.(lip6)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *