Pemkab Kotabaru Naikan Tunjangan Dokter Spesialis

DUTA TV KOTABARU – Pemerintah kabupaten Kotabaru tahun ini akan menaikan tunjangan bagi dokter spesialis. Hal itu disampaikan dalam rapat dengar pendapat dengan DPRD kabupaten Kotabaru Selasa siang.

Selama ini isu kesejahteraan menjadi salah satu faktor yang membuat minat dokter bekerja di Kotabaru rendah.

Terbukti dalam penerimaan CPNS dua tahun terakhir formasi yang dibuka sepi pelamar
untuk menarik minat para Dokter Spesialis selain menaikkan tunjangan dari Rp25 juta menjadi Rp30 juta juga akan diberikan fasilitas rumah dinas dan mobil operasional.

“Masalahny di daerah lain lebih tinggi dengan adanya permasalahan ini inshaallah 2020 kebutuhan Dokter spesialis yang selama ini kurang sudah terpenuh,” ujar Said Akhmad Sekretaris Daerah Kab Kotabaru.

Rapat dengan pendapat sendiri dilaksanakan menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait pelayanan di rumah sakit umum daerah Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru.

Untuk kepuasan masyarakat ada hal-hal yang harus dipenuhi baik dari segi sarana prasarana maupun tenaga medisnya.

“Dua thun ini kita buka formasi Dokter tapi peminat sangat minim dalam hal ini ada sistem yg perlu kita perbaiki, kita akan berusaha meningkatkan tunjangan dan melengkapi fasilitas baik dokter umum dan spesialis karena beberapa kecamatan juga kekurangan dokter,” kata Syairi Mukhlis Ketua DPRD Kab Kotabaru.Sementara itu tahun ini RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru melakukan penambahan sejumlah tenaga Dokter spesialis diantaranya Dokter bedah, dokter THT dan Dokter anak.

Reporter : Nazat Fitriah

#UPDATE CORONA KALSEL


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *