Sukamta Sampaikan Keluhan Petani Tanah Laut Ke Waket MPR dan DPR RI

Tanah Laut, DUTA TV — Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani beserta rombongan, meninjau kondisi banjir di wilayah Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut di dampingi Bupati Tanah Laut Sukamta, untuk melihat langsung kondisi banjir di Kecamatan Kurau.

Ahmad Muzani meminta kepada bupati sukamta, agar memetakan bidang apa saja yang perlu dibantu pemerintah pusat untuk warga terdampak banjir. Sementara Bupati Sukamta mengharapkan bantuan berupa bibit ternak, bibit tanaman padi, hortikultura beserta pupuknya, karena sebagian besar warga terdampak banjir bekerja sebagai petani.

Lihat Juga :  Pertanian Batola Percontohan untuk Kalsel

Berdasarkan data, 12 ribu 900 hektar lahan persawahan di tanah laut yang baru saja ditanami justru kebanjiran, serta mengakibatkan puluhan ternak kerbau rawa juga mati. Atas apa yang disampaikan Sukamta langsung ditanggapi Muzani dan agar disampaikan dalam rapat khusus DPRI.

Selain berimbas terhadap pertanian, banjir di Tanah Laut juga mengakibatkan kerusakan infrastruktur, nantinya akan dikoordinasikan dengan komisi-komisi d-p-r- r-i yang membidanginya. Pada kesempatan ini sukamta juga mengungkapkan bahwa selama 34 tahun ia tinggal di kabupaten Tanah Laut, baru ini melihat musibah banjir separah ini. Dalam kunjunganya Wakil ketua MPR RI Ahmad Mjuzani juga membagikan sembako secara simbolis untuk warga Desa Kurau yang menjadi korban banjir.

Lihat Juga :  Terimbas Banjir, SDN Sungai Bilu Tiga Tambah Rusak

Setelah menyerahkan bantuan rombongan didampingi bupati kembali memantau langsung kondisi banjir di Desa Kali Besar dengan menggunakan speed boat dan perahu karet.

Reporter : Suhardari

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *