Sekolah Diterjang Banjir, Ratusan Siswa Dievakuasi

Banjir menerjang SDN 2 Semayap kotabaru

Kotabaru, DUTA TV Banjir menerjang SDN 2 Semayap kotabaru yang berlokasi di Jalan Brigjen Hasan Basri Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara, Kamis pagi (23/06/2022).

Air berarus deras yang berasal dari luapan sungai di dekat sekolah tampak menggenangi halaman dan ruang-ruang kelas yang berada di lantai dasar.

Khawatir kondisi bangunan tidak kokoh, pihak sekolah lantas berinisiatif untuk memulangkan siswa yang sedang belajar. Setelah meminta bantuan ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kotabaru yang letaknya tak jauh dari sekolah, dua buah perahu karet pun diturunkan.

Dibantu kepolisian dan relawan, petugas mengevakuasi sekitar 250 siswa dari kelas satu hingga kelas lima ke jalan raya yang aman dari banjir.

“Hujan lebat dari pagi dan sungai meluap sehingga mengakibatkan banjir, siapa tahu bangunannya tidak kokoh jadi langsung dievakuasi,” ujar Jarkani, salah seorang guru.

“Kami mengevakuasi anak-anak di SDN 2 Semayap karena dampak banjir begitu deras sehingga kami turunkan perahu karet,” kata Hendra Indrayana, Plt Kepala BPBD Kotabaru.

Sebelumnya SDN 2 Semayap Kotabaru sudah kerap dilanda banjir jika hujan deras. Saat banjir ruang-ruang kelas di lantai dasar tergenang sehingga kegiatan belajar-mengajar terpaksa dihentikan.

Reporter : Nazat Fitriah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.