Satgas Negosiasi Bongkar Jembatan Bangunan Gedung di Kawasan Veteran

BANJARMASIN, DUTA TVAlat berat excavator terlihat melakukan pengerukan sungai di kawasan Veteran, Rabu siang (17/02/2021). Pengerukan ini dilakukan oleh satgas normalisasi sungai dan penanganan banjir kota Banjarmasin, sebagai upaya pencegahan banjir nantinya.

Sungai di kawasan Veteran ini selain mengalami penyempitan karena adanya bangunan warga juga terjadi pendangkalan, hingga akhirnya dilakukan pengerukan oleh satgas.

Lihat Juga :  Warga Gang Rahmat Sepakat Bongkar Bangunan di Sungai Pandu

Sementara, untuk bangunan di kawasan itu pihak satgas masih melakukan negosiasi terhadap warga, yang bangunannya menjorok ke arah sungai dan menghalangi aliran di sungai kawasan Veteran.

“Kita melakukan pengerukan dan pembongkaran, pengerukan dilakukan di veteran, sambil sosialisasi dan pembongkaran yang sifatnya ringan,” jelas Doyo Pudjadi, Ketua Satgas Normalisasi Sungai Dan Penanganan Banjir Banjarmasin.

Lihat Juga :  Terdampak COVID, Proyek Jembatan Sungai Alalak Molor

Menurut ketua satgas normalisasi sungai dan penanganan banjir kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi, warga yang rumah atau bangunannya menghalangi aliran sungai sudah bersedia untuk dibongkar, asalkan satgas menyediakan pekerja atau tukang untuk membongkar bangunan mereka.

“Ketika ada rumah yang menjorok kita lakukan negosiasi, mereka sudah bersedia asal disediakan tukang,” tambahnya.

Hingga saat ini satgas belum mendapati penolakan pembongkaran dari warga di kawasan Veteran. Sebelumnya, satgas normalisasi sungai dan penanganan banjir kota Banjarmasin, terus melakukan pembongkaran pada jembatan di kawasan kilometer 6 atau tepatnya di depan kantor Disnakertrans Provinsi Kalsel.

Lihat Juga :  Dukung Normalisasi Sungai, Anggota PMK Sangga Lima Bongkar Posko Sendiri

Reporter : Zein Pahlevi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *