Satgas LPG Tanah Laut Duga Banyak Peruntukan Gas Tak Tepat Sasaran

Tanah Laut, DUTA TV Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman menggelar rapat internal bersama jajaran tim satgas pengawasan dan penertiban HET (Harga Eceran Tertinggi) gas LPG melon dan sejumlah agen gas.

Rapat digelar menyusul pendataan pengelola pangkalan dan pedagang gas LPG melon eceran. pemerintah Kabupaten Tanah Laut terus melakukan upaya pertemuan dari tingkat Desa dan Kecamatan untuk mengetahui informasi terkini, terkait mahalnya harga LPG 3 Kg di pasaran.

Lihat Juga :  Sudah Keliling Kota, Joko Tak Dapat LPG

Berdasarkan hasil temuan oleh Satpol PP dan Damkar, masih terjadi kendala dalam pendistribusian tabung gas LPG 3 Kg hingga berujung tidak tepat sasaran.

Padahal dibeberkan, kuota gas LPG 3 Kg di Kabupaten Tanah Laut,dari agen sampai pangkalan sebanyak 230.000 tabung perbulan, atau dengan kuota 3 juta tabung gas LPG 3 Kg pertahun.

“Perbulan perputaran tabung gas LPG 3 Kg sebanyak 230.000 tabung, jumlah pangkalan di Kabupaten Tanah Laut sebanyak 400 pangkalan LPG,” ucap Abdi Rahman.

Abdi Rahman, Wakil Bupati Tanah Laut

Abdi Rahman, Wakil Bupati Tanah Laut

Abdi Rahman menambahkan, bahwa akar masalah distribusi LPG 3 Kg di Tanah Laut sudah diketahui, lantaran tidak adanya kedisiplinan daftar penerima dari pihak pangkalan.

Lihat Juga :  Pertamina Pastikan Stok LPG Kalsel Aman : Imbau Masyarakat Tidak Panic Buying

Sesuai Peraturan Daerah No. 7 tahun 2014, pengelola pangkalan maupun agen yang melanggar ketentuan, terancam hukuman 6 bulan kurungan dan denda sebesar 50 juta rupiah.

Reporter : Suhardadi

 

 

 

 

 

 

 

 

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *