Aplikasi “Si Kita” Guna Sinergitas SKPD Pemkab Tala

DUTA TV TANAH LAUT – Bupati Tanah Laut (Tala), H. Sukamta membuka sosialisai aplikasi “Si Kita” di ruang rapat Barakat, kantor sekretariat daerah Tala Pelaihari, Kamis (13/06/2019). Dalam sosialisasi Aplikasi “Si Kita” tersebut turut berhadir para kepala satuan perangkat kerja daerah (SKPD) Tala, Camat se-Tala serta para tamu undangan lainnya.

Menurut asisten bidang pemerintahan Setda Tala, H. Bambang Kusudarisman Aplikasi “Si Kita” E-Rakor adalah aplikasi sistem informasi koordinasi berbasis android untuk membantu memudahkan penjadwalan, pengagendaan, pencatatan, dokumentasi dan tindak lanjut hasil rapat koordinasi. “Aplikasinya dapat didownload di Play Store dengan nama SIKITA dan bisa dibuka di situs www.sikita.tanahlautkab.go.id,” ujarnya.

Bambang juga menambahkan bahwa nanti apa yang dibahas dalam rapat koordinasi harus ditindak lanjuti dan tercatat di aplikasi tersebut, “jika ada suatu tugas ke salah satu SKPD yang tidak ditindak lanjuti nanti akan ketahuan melalui aplikasi ini,” tambahnya lagi.

Asisten bidang pemerintahan Setda Tala, H. Bambang Kusudarisman pun mengatakan bahwa kabupaten Tala wajib berbangga karena Tala adalah Kabupaten/ Kota yang pertama menggunakan sistem aplikasi tersebut. “Untuk provinsi ada Sumatera Utara tapi untuk Kabupaten/ Kota kita yang pertama,” tutupnya.

Sementara itu bupati Tala, H. Sukamta mengatakan bahwa aplikasi “Si Kita” akan meningkatkan efisiensi, kecepatan dan efektifitas kerja. “Si Kita ini akan meningkatkan sinkronisasi dan sinergitas seluruh SKPD, tanpa sinergitas kita tidak akan pernah mencapai satu tujuan,” ujarnya.

Sukamta juga mengatakan bahwa sekarang ia dapat mengetahui apakah ada tindak lanjut dan hasil dari rapat koordinasi yang dilaksanakan. “Nanti semuanya tindak lanjutnya akan diinput di aplikasi dan dapat diketahui bersama, jika tidak mampu menindak lanjuti maka akan kita bantu,” ungkapnya lagi.

Orang nomor satu dipemerintah kabupaten Tala tersebut juga mengingatkan kepada seluruh peserta sosialisasi bahwa saat ini ASN harus dapat bekerja mengikuti perkembangan digital. “Saat ini sudah era digital kita harus ikut canggih, Handphone kita bukan cuma untuk mengirim pesan melainkan dapat mengendalikan pemerintahan melalui Smartphone kita,” tutupnya.

Reporter: Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *