Polresta Banjarmasin Gelar Operasi Gabungan Pada Malam Hari Raya Idul Adha

 

Duta TV – Banjarmasin, Patroli skala besar, gabungan personel dari Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, TNI dan Polri pada malam hari raya Idul Adha 1441 H, kamis (30/07)

Kegiatan tersebut diawali pelaksanaan apel yang dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo.

Dalam sambutannya, Wakapolresta menyampaikan pelaksanaan patroli ini guna menciptakan rasa aman dan memonitoring kegiatan masyarakat.
.
“Iya kita hadirkan rasa aman dan saya meminta pada saat memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang berkumpul agar dilakukan dengan cara yang humanis dan santun, ” ucap Wakapolresta Banjarmasin didampingi Kabag Ops Kompol Rizali.

Selain itu, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, pihaknya juga menempatkan personel di ruas jalan dan pusat keramaian di kota Seribu Sungai.

“Kita lakukan penguatan Harkamtibmas yang merupakan implementasi dari Program Kerja Kapolda Kalsel. Jadi selain berpatroli kita juga lakukan ploting jalur dengan melibatkan personel gabungan Polresta Banjarmasin dan ditambah BKO dari Polda Kalsel” kata Sabana Atmojo.

Tak hanya itu pria lulus Akpol 1999 juga mengingatkan personel yang bertugas agar selalu menjalankan Protokol Kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan yang baru ditengah pandemi Covid-19.

Untuk diketahui patroli gabungan 3 pilar tersebut melibatkan personel dari Lanal Banjarmasin, Denpom IV/2 Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, Satpol PP Pemko Banjarmasin, Dishub Pemko Banjarmasin serta personel BKO Polda Kalsel.

Kemudian turut hadir dalam pelaksanaan apel tersebut para pejabat utama Polresta Banjarmasin.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *