Kriminal

Polisi Bekuk Pencuri Spesialis Rumah Kosong

DUTA TV BANJARMASIN Sebanyak 4 orang sindikat pencurian rumah kosong berhasil dibekuk Jajaran Unit Buser Polsekta Banjarmasin Timur  beberapa waktu lalu.

Keempat pelaku diketahui merupakan sindikat spesialis rumah kosong yang beraksi dengan cara memanfaatkan kelengahan korban. Mereka mencongkel pintu rumah dengan linggis yang tidak dilengkapi pengaman khusus, kemudian menjarah sejumlah barang berharga seperti elektronik.

Penangkapan keempatnya berawal dari laporan salah seorang korban yang mengetahui barang elektronik miliknya dipasarkan melalui akun online.  Dengan cara berpura – pura sebagai calon pembeli, korban dan penyidik Kepolisian langsung mengamankan pelaku  di kawasan Landasan Ulin Banjarbaru.

Demikian diungkapkan Humas Polsekta Banjarmasin Timur, Partogi, Jum’at (08/02) pagi.

“Salah satu penadah ini memposting barang kejahatan berupa kamera merk Nikon di akun sosial media, kemudian dilihat oleh korban. Korban langsung berkoordinasi dengan penyidik kita karena korban merasa yakin bahwa brang tersebut miliknya. Korban dan Penyidik menyusun skenario untuk ketemuan dengan si pelaku, sehingga berhasil menangkap pelaku di daerah Landasan Ulin,”jelas Partogi.

Sindikat spesialis pencurian rumah kosong ini  diketahui bernama Roni dan Nuril, warga Banjarmasin Selatan  beserta 2 orang penadah, yakni Radia Rahman warga Kelayan Selatan  dan Muhammad Satrio Utomo warga Landasan Ulin.

Selain menangkap para tersangka, Polisi turut menyita sejumlah barang elektronik diantaranya kamerea jenis DSLR , 2 unit laptop, 1 unit televisi  serta HP yang diduga merupakan hasil pencurian para pelaku.

 

 

Reporter : Elsa Pratiwi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *