Pentas Seni Smalie Banjarmasin Tampilkan 24 Tarian Daerah

DUTA TV BANJARMASIN – Sedikitnya 24 tarian daerah ditampilkan dengan memukau oleh siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 5 Banjarmasin di ajang pentas seni dan pra karya persembahan untuk guru, Rabu siang kemarin (27/11/2019).

Pentas seni mengusung tema geliat budaya daerah di Smalie Banjarmasin ini  menjadi kado istimewa bagi guru, karena bertepatan dengan peringatan hari guru dan hari PGRI  ke-74 tahun.

Masing masing kelas XII menampilkan beragam tari daerah,  salah satunya tarian dayak asal Kalimantan Tengah, hingga cukup menarik perhatian para siswa maupun guru.

Sementara saat siswa kelas XII tampil, siswa dan siswi Smalie Banjarmasin kelas XI ditugaskan menuntaskan pra karya mendokumentasikan setiap peserta yang tampil, sedangkan siswa kelas X menggelar bazar dengan menyajikan dan menjual aneka makanan maupun minuman hasil karya para siswa.

“Pentas seni dan parkarya persembahan dengan geliat budaya daerah Smalie Banjarmasin dilakukan dalam rangka hari guru nasional dan HUT PGRI ke-74, guru-guru SMA 5 dan umunya di Indonesia merayakan hari rayanya guru, kita ingin introspeksi diri bahwa betapa tinggi peran guru untuk mencerdaskan anak bangsa, dan anak-anak kita ingatkan tanpa guru tidak bisa apa-apa”, tutur Mukhlis Takwin kepala SMAN 5 Banjarmasin.

Mukhlis Takwin kepala SMAN 5 Banjarmasin

Kejutan juga muncul di ajang pentas seni Smalie Banjarmasin ini, tak hanya para siswanya, sejumlah guru pengajar pun tak ingin ketinggalan, tampil dengan memperagakan kreasi tarian daerah dipersembahkan untuk anak didik mereka.

 

Reporter : Maisuri

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *