Gelaran Tapin Art Festival Resmi Dibuka

DUTA TV TAPIN – Dengan membunyikan alat musik tradisional kurung-kurung khas suku dayak harakit, bupati kabupaten Tapin Arifin Arpan resmi membuka gelaran budaya Tapin Art Festival tahun 2019 yang dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rantau Baru pada Jumat pagi (02/08/2019).

Dalam pelaksanaan event tahunan kali ini, sedikitnya ada ratusan peserta yang ikut berpartisipasi baik dari dalam maupun luar provinsi Kalimantan Selatan, diantaranya Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara.

Tapin Art Festival sendiri nantinya akan diisi berbagai jenis kegiatan yang mana bertujuan untuk lebih melestarikan budaya daerah khususnya budaya yang ada di pulau Kalimantan, seperti gebyar pesona budaya, workshop videografi, pawai budaya daerah, parade tari tradisional, workshop seni tari, serta berbagai kegiatan lainnya.

“Kami dari pemerintah kabupaten Tapin mengucapkan terimakasih atas partisipasinya sehingga hari ini pembukaan terselenggaranya festival art tadi, dan juga festival ini menjadikan di Tapin ini perekonomian masyarakat meningkat sehingga masyarakat Tapin dengan adanya ini sangat bersyukur apalagi kami selaku pemerintah daerah berterimakasih juga dengan panitia pelaksana yaitu KPP Hasnur dan lain sebagainya,” Syafrudin Noor  wakil bupati kabupaten Tapin.

kegiatan Tapin Art Festival ini akan berlangsung selama 3 hari kedepan, bahkan nantinya akan dihibur oleh penampilan uyau moris asal Kalimantan Barat dengan memainkan alat musik sapenya.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *