Paman Birin Pastikan APBD-P 2021 Fokus Tangani COVID-19

Paman Biri (kiri) dalam Agenda Rapat Paripurna

BANJARMASIN, DUTA TV Gubernur Kalimantan Selatan Haji Sahbirin Noor, memastikan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan atau APBD-P tahun 2021 lebih fokus untuk penanganan pandemi COVID-19. Hal tersebut disampaikan gubernur pada pidatonya saat rapat paripurna perdana, di hadapan unsur pimpinan dan anggota DPRD Kalimantan Selatan.

Agenda rapat Paripurna ini sendiri yakni pidato sambutan Gubernur Kalsel masa jabatan 2021-2024, didahului dengan penandatanganan nota kesepahaman kepala daerah dan pimpinan DPRD Kalsel tentang perubahan kebijakan umum APBD dan perubahan PPAS tahun 2021.

“Melalui APBD-P 2021 ini kita upayakan agar penanganan pandemi COVID-19 di daerah lebih maksimal, baik di sektor kesehatan, ekonomi maupun pendidikan. Kita fokuskan untuk penanganan covid-19, berbagai cara kita lakukan untuk meminimalisir penularan virus ini,” ujar Sahbirin Noor.

Dalam kesempatan ini, paman Birin mengharapkan APBD-P mampu mengakomodir kebutuhan pembangunan daerah sesuai dengan prioritas yang direncanakan, selain untuk penanganan pandemi. Paman Birin juga meminta dukungan semua pihak agar mampu memberikan pengabdian terbaik untuk banua.

Rapat paripurna dipimpin ketua DPRD Kalsel haji Supian HK didampingi wakil ketua Muhammad Syaripuddin, Hajjah Karmila dan Hajjah Mariana serta dihadiri wakil gubernur Kalsel Haji Muhidin termasuk pejabat SKPD lingkup Pemprov dan Forkopimda.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.