Dewan Sahkan Raperda Pertanggung jawaban APBD 2019

DUTA TV BANJARMASIN – Fraksi-fraksi DPRD Banjarmasin menyetujui Raperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2019 dalam Rapat Paripurna Tingkat II di Sekretariat Dewan, Rabu siang (29/07/2020).

Dihadapan Wali Kota dan wakil Wali Kota Banjarmasin, fraksi-fraksi di DPRD Banjarmasin menyampaikan pandangannya terhadap raperda tersebut perihal sebelumnya ada beberapa temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam proses pelaksanaan anggaran sepanjang 2019.

Lihat Juga :  Pemkab HSS Tekan Peredaran Narkoba Lewat Usulan Raperda

Hal itu diharapkan menjadi attensi eksekutif dalam merealisasikan APBD di tahun mendatang.

“LKPJ 2019 hari ini paripurnanya, dan alhamdulillah pandangan akhir fraksi sepakat jadi Perda, catatan itu dari BPK RI, yang mana kami minta juga saat pembahasan LKPJ sebelumnya agar ditindak lanjuti oleh Pemko, semua menerima dan menyampaikan melalui pandangan akhir fraksi.” Kata Harry Wijaya, Ketua DPRD Banjarmasin.

Harry Wijaya, Ketua DPRD Banjarmasin

Harry Wijaya, Ketua DPRD Banjarmasin

“Sudah ditindak lanjuti Inspektorat dan SKPD, dan sudah diberi penjelasan, tadi pengulangan saja karena pertanyaan yang seperti ini modelnya bisa diusulkan penghapusan karena objek pajak sudah tidak ada lagi.” Kata Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin.

Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin

Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin

Wakil rakyat di DPRD kota Banjarmasin juga mengatensi pengelolaan keuangan 2020 nanti dapat terselenggara dengan baik, walaupun pertumbuhan ekonomi menurun dampak pandemi Covid-19.

Lihat Juga :  Upacara HUT RI ke-75 Akan Berlangsung Secara Virtual

Reporter : Fadli Rizki

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *