Monsphysio Bekali Atlet Basket Tangani Cidera dan Pasca Cidera

Banjarmasin, DUTA TV — Founder Monsphysio akhmad ferdian mengedukasi salah satu tim basket di Banjarmasin Ron Qing, terkait pemanasan dan pendinginan yang benar terhadap atlet basket, di lapangan suria arena, rabu malam.

kegiatan tersebut sebagai upaya dari monsphysio, agar memberikan pembekalan terhadap atlet untuk penanganan saat cidera, dan sesudah cidera serta mengatasi terhindar dari cidera.

Sebelumnya mereka juga melakukan pemeriksaan terhadap atlet, seperti mengukur tinggi loncatan, melihat kelenturan pemain, kelincahan dan stamina pemain.

tah hanya itu, mereka juga mengedukasi terkait, makanan atau nutrisi yang seharusnya atlet konsumsi.

Lihat Juga :  Ivermectin Masih Dalam Tahap Uji Klinis

dengan begitu tim juga bisa mengetahui kemampuan seluruh pemain mereka. agar nantinya bisa memberikan pelatihan atau nutrisi khusus bagi seluruh atlet di tim basket tersebut.

“tujuan utama kita edukasi dan promosi untuk mengedepankan biar teman – teman tau kalau fisioterapi ada di Banjamasin, teman – teman mengerti bagaimana cara pemanasan, harusnya pendinginan seperti ini, jangan abis latihan langsung pulang, yang terpenting adalah bagaimana cara mengatur nutrisinya, bagaiamana level mereka ga disitu- situ aja. bisa naik internasional, kita menunjang dengan bagaimana secara medis mencegah, pemulihan mencegah dan mengurangi resiko cidera. pemanasan pendinginan dan nutrisi”, Ungkap Founder Monsphysio Akhmad Ferdian.

Lihat Juga :  TNI AL - Lanal Banjarmasin Lanjutkan Serbuan Vaksin di ULM

Sementara Pelatih Kepala Tim Basket Ron Qing M. Andry Suryadi, mengaku bisa dipakai unutk mengedukasi kepada rekan nya di tim Basekt.

“tujuannya rekomendasi dari mereka, kita minta sebagai bahan buat seleksi kemarin, bisa kita pakai  mengedukasi teman – teman terkait cidera atau penanganan pasca cidera”, Katanya.

Sedangkan Divisi Penelitan Dan Pengabdian IFI Arfian Pendidikan IFI di Kalimantan Selatan sangat terbuka.

Lihat Juga :  HUT Bhayangkara ke 75, Polsek Banjarmasin Utara Gelar Vaksinasi Presisi

“bagus sekali untuk perkembangan IFI, dan pendidikan Fisioterapi juga memang sangat terbuka lebar Fisioterapi di Kalimantan Selatan”, Ungkapnya.

Monsphysio juga menangani pasien dengan keluhan paska operasi tulang, sendi, serta paska operasi ligament, keluhan gangguan saraf seperti stroke, saraf terjepit dan keluhan nyeri sendi serta otot.

Jika anda ingin memeriksakan diri atau mencoba Fisioterapi anda bisa datang langsung ke Jalan Trans Kalimantan KM 8 Komplek Grand Purnama II, atau bisa menghubungi melalui instagram @monsphysio.

Reporter : Zein Pahlevi

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *