Kalsel Kritis, Tim Gugus Minta Masyarakat Sadar

DUTA TV BANJARMASIN – Berkaca pada kurva angka penyebaran Covid di Kalimantan Selatan yang saat ini tembus diangka 1.213, tim gugus tugas percepatan penangan Covid-19 Kalsel terus melakukan upaya penelusuran dan penekanan angka kematian.

Ketua harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kalsel, Abdul Haris Makkie mengatakan, sejauh ini penambahan angka positif Covid disebabkan dari hasil tracking yang terus dilakukan setiap harinya.

Kalimantan Selatan pun saat ini dianggap sangat kritis dan menjadi sorotan pemerintah pusat. Oleh karena itu pemerintah menghimbau agar masyarakat jangan menganggap remeh penyebaran ini dan sadar pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Kita melakukan tracing dan tracing, ini terus naik hingga Juli mendatang, namun kita sangat memohon kepada masyarakat, untuk memenuhi protokol kesehatan,” ungkap Abdul Haris Makkie.

Sementara sebagai upaya mempercepat hasil uji swab tersebut, kini sudah dilakukan dengan menambah peralatan, sehingga, proses uji laboratorium spesimen swab bisa dikethaui lebih cepat.

Reporter : Elsa Pratiwi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *