Meski Sepi, Pendaftar Di SMP PGRI 7 Banjarmasin Meningkat Dari Tahun Kemarin

Banjarmasin, DUTA TV — Meski pengumunan ppdb online smp negeri sudah dilaksanakan akhir pekan tadi, namun hal ini tak memberikan dampak berarti kepada pelaksanaan ppdb di SMP swasta. Seperti yang terlihat di SMP PGRI 7 Banjarmasin, Senin pagi.

Sekolah yang berada di jalan Cempaka Sari ini, masih terpantau sepi dari pendaftar. Hingga Senin siang, sekolah baru menerima 35 orang pendaftar dan mencatatkan 10 pelajar mengembalikan formulir atau yang memastikan berskolah di tepat tersebut.

Lihat Juga :  Sekolah di Kabupaten Banjar Gelar Tatap Muka Terbatas

Pendaftaran peserta didik baru di sekolah swasta hingga saat ini masih sepi peminat, empat tahun terakhir, padahal SMP PGRI 7 merupakan salah satu SMP Swata favorit di kawasan kecamatan Banjarmasin Barat.

Menurut kepsek SMP PGRI 7 Banjarmasin, Sri Hamdanah pihaknya sudah berusaha meningkatkan peserta didik dengan membagi brosur kesekolah sekolah, namun ditahun ini jumlah murid yang sudah pasti meningkat dari tahun kemarin yang hanya menerima lima siswa.

Lihat Juga :  SMPN di Martapura Kekurangan Siswa

“Alhamdulillah ada peningkatan mungkin karena corona yang agak menurun dan sekolah negri yang hanya menerima 32 siswa dalam satu rombel, saat ini yang mendaftar sudah sekitar 35 dan yang mengembalikan ada 10 orang sudah iya ini meningkat dari tahun kemaren yang hanya 5 murid”, Katanya.

Wementara itu, pihak sekolah SMP PGRI 7 Banjarmasin, masih akan terus membuka pendaftaran hingga jelang masuk ajaran baru, tanpa ada uang pendaftaran dan hanya membayar uang atribut sekolah, dan akan dibantu dibuatkan kip atau kartu indonesia pintar bagi pelajar yang kurang mampu.

Lihat Juga :  Siswa Terpapar Covid 19, PTM Terbatas Dibeberapa Sekolah Kotabaru Dihentikan

Reporter : Ade Yanuar

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *