Masih Ada Ratusan Rombel Belajar Perlu Rehabilitasi

DUTA TV BANJARMASIN Beginilah bangunan tua yang ada di SDN Karang Mekar 6 Banjarmasin yang memprihatinkan. Terlihat  beberapa bagian lapuk dan berlobang di sana sini, tak hanya kondisi yang membuat tak nyaman aktifitas belajar, bangunan berlantai dua ini juga terlihat sangat membahayakan siswa yang turun naik ke ruang kelas, karena sudah miring dan lapuk dimakan usia.

Dari dua belas ruang belajar, disini ada 4 yang kondisinya memprihatinkan dan masih dimanfaatkan untuk ruang belajar siswa kelas satu hingga empat.

Selain tidak memiliki ruang lain, bangunan tua tersebut terpaksa harus dipergunakan demi kelancaran proses pendidikan, namun sayangnya kondisi ini luput dari perhatian terkait.

Kepala sekolah SDN Karang Mekar 6 Masliah, mengatakan tahun ajaran mendatang ruang kelas rusak yang mereka miliki rencananya tak lagi difungsikan hanya akan memakai 8 ruang yang layak, dengan sistem paralel atau masuk pagi dan siang.

“2019 Kita alhamdulilah medapat DAK hampir 19 milyar, naik 300 persen dari tahun 2018 yang lalu. Jumlah sekolah diperbaiki sekitar 160 rombel,” terang Kabid Pembinaan SD Disdik Kota Banjarmasin, Nuryadi.

Dari 206 Sekolah Dasar Negeri di Banjarmasin, 600 buah rombel atau lokal belajar yang mengalami kerusakan, baik ringan hingga berat dinyatakan bangunan yang tak layak lantaran era inpres 1975 dan perlu perhatian kementrian

 

Reporter : Fadli Rizki

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *