Minim Sarana, SMPN 7 Kotabaru Kesulitan Menggaet Siswa

DUTA TV KOTABARU – Hari pertama tahun ajaran baru di SMPN 7 Kotabaru Senin pagi diawali dengan kesibukan mengatur ruang kelas.

Perpustakaan yang sebelumnya difungsikan sebagai ruang kelas 8, pada tahun ajaran baru ini dijadikan ruang kelas 7 karena jumlah siswa baru cukup banyak.

Sekat yang sebelumnya memisahkan ruang kelas dengan musala dipindahkan dan susunan meja kursi pun dirubah.

Sementara kelas 8 dipindah ke ruang kelas satu-satunya yang dimiliki sekolah, adapun para siswa kelas 9 masih menempati bangunan darurat.

Fasilitas sekolah yang berlokasi tak jauh dari kediaman bupati Kotabaru ini memang sangat minim, kondisi ini dinilai sebagai penyebab kurangnya peminat pada penerimaan peserta didik baru.

Dari target dua rombongan belajar jumlah pendaftar pada PPDB serentak bulan Juni lalu hanya mencapai 19 orang, padahal di dekat sekolah terdapat SD yang tahun ini meluluskan sekitar 50 orang siswa.

“Sebenarnya tahun ini diminta 2 kelas, kendala pada sarana prasarana masih minim, kemungkinan orangtua menganggap belum ada sarana prasarana sehingga menyekolahkan anak ke yang favorit,” Suwanto wakil Kepala SMPN 7 Kotabaru.

Suwanto wakil Kepala SMPN 7 Kotabaru

Meski tahun ajaran baru sudah dimulai sampai hari ini SMPN 7 kotabaru masih membuka PPDB hingga sepekan atau dua pekan ke depan.

Selama perpanjangan masa PPDB sudah ada penambahan sebanyak 16 orang siswa sehingga jumlah siswa kelas tujuh kini mencapai 35 orang.

 

Reporter : Nazat Fitriah

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *