LPPM ULM Gelar Pembekalan KKN Online

DUTA TV BANJARMASIN – Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan KKN mahasiswa ULM tahun ini dilakukan dengan cara virtual, seiring wabah pandemi Covid-19 yang juga belum reda.

Melalui virtual, pembukaan pembekala KKN PPM multidisiplin kembali ke desa ini, dibuka secara resmi oleh Rektor ULM Profesor Sutarto Hadi, dan diikuti sebanyak 904 mahasiswa ULM yang akan mengikuti KKN online.

Lihat Juga :  Realisasi Anggaran Pembangunan 2020 Masih Terdampak Pandemi Covid-19

Terkait KKN online, pihak panitia yakni LPPM ULM selaku pihak penyelenggara mengungkapkan, jika metode dan mekanisme KKN online itu mencoba menyanding dengan beberapa perguruan tinggi yang sudah melaksanakan KKN online.

Pihak LPPM ULM mencoba mengkreat format baru KKN online kembali ke desa yang digulirkan dalam format multi disiplin.

“Melibatkan-melibatkan perguruan tinggi terjun langsung ke masyarakat kemduian memberikan manfaat, KKN onlne pemicu diwujudkan dan dikaitkan dengan kampus merdeka, dijadikan kiblat dan acuan sudah bisa menunjukkan hasil yang baik melalui KKN ULM baru pertama harapan bisa disempurnakan mekanisme format KKN dan dampak ke masyarakat lebih kena,” ujar Prof Dr Ir H Danang Biyatmoko Ketua LPPM ULM.

Lihat Juga :  KSOP Banjarmasin Bantu Warga di Tengah Pandemi Lewat Program Padat Karya

KKN online dipandemi Covid-19 ini, kali pertama dilakukan oleh civitas akademika ULM dan pelaksanaan KKN online yang diselenggarakan sejak 18 Agustus hingga 16 Oktober 2020 itu, diikuti sebanyak 904 orang mahasiswa ULM dari beberapa fakultas di ULM Banjarmasin maupun Banjarbaru, jika sebelumnya masa KKN dilaksanakan selama 30 hari, namun KKN online ini hanya dilakukan selama 15 hari saja.

Lihat Juga :  TNI Ikut Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi Covid-19

 

Tim Liputan

 

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *