Disdik Kota Banjarmasin Pastikan UN SMP Tidak Menumpang

DUTA TV BANJARMASIN – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat akan dilaksanakan pada bulan April mendatang. Sejumlah persiapan sudah dilakukan oleh pihak Dinas Pendidikan kota Banjarmasin, agar pada pelaksanaannya nanti tidak ada hambatan.

Selain itu Disdik juga memastikan Ujian Nasional tahun ini bisa dilakukan sekolah negeri secara mandiri, atau tidak menumpang ke sekolah lain, karena kekurangan perlengkapan seperti komputer saat UN nanti.

Sementara untuk SMP Swasta, masih ada yang harus menumpang ke sekolah lain saat pelaksanaan Ujian Nasional nanti, pasalnya sekolah tersebut masih kekurangan terkait perlengkapan untuk melaksanakan UN secara mandiri.

Untuk pelaksanaan UN sendiri akan dilakukan pada bulan April selama 4 hari, tepatnya pada tanggal 20 sampai 24 April mendatang. sedangkan total yang mengikuti UN ada sekitar 9.000, siswa yang berasal dari SMP Negeri 6.000 siswa, 1.000 dari SMP Swasta, dan 2.000 dari siswa Tsnawiyah Negeri maupun Swasta.

“Ujian nasional ini sama tahun kemarin, kami sudah melakukan persiapan seperti sosialisasi dari tanggal 22 Januari ke kepala sekolah dan bimtek ke teknisi. Seperti biasa pelaksanaannya sudah siap di semua sekolahnya,” terang Sahnan, kabid bina SMP Disdik kota Banjarmasin.

Bantuan perlengkapan yang biasanya diberikan Dinas Pendidikan kota Banjarmasin juga berencana menyalurkanya ke sejumlah sekolah, yang tahun ini masih kekurangan perlengkapan untuk ujian, namun sayangnya bantuan tersebut baru diberikan pada bulan Juni atau Juli mendatang.

 

Reporter : Zein Pahlevi


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *