Uniska Sudah Miliki 13 Orang Guru Besar

Banjarmasin, DUTA TV — Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Albanjari, kembali mengukukuhkan guru besar mereka. Dua orang guru besar yang dikukuhkan itu yakni Profesor Dr Ir H Muhammad Marsudi M.Sc dan Profesor Dr Dwi Wahyu Artiningsih, SE MM.

Kedua orang guru besar itu dari Fakultas Teknik dan Ekonomi Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari, dikukuhkan oleh Rektor Uniska di dalam Sidang Terbuka Senat UNISKA MAB, di Banjarmasin, Sabtu kemarin di salah satu hotel berbintang di.Banjarmasin.

Rektor Uniska MAB Profesor Abdul Malik mengungkapkan untuk peningkatan SDM dan tenaga pendidik khususnya guru besar, pihaknya telah menerapkan program peningkaran tenaga pendidik dalam capaian blue print, dimana sebagian besar guru besar yang lulus seleksi mendapatkan nilai sangat memuaskan.


Saat ini, sebut Abdul Malik, 13 orang guru besar yang dikukuhkan, dan sudah sebanyak 60 orang pendidik di Uniska tengah menjalani program sekolah.

Pihaknya menargetkan untuk meningkarkan capaian akreditasi maupun peningkatan SDM khususnya bagi tenaga pendidik, tiap tahun sedikitnya ada 3 sampai 4 orang guru besar yang dikukuhkan.

Ditambahkannya, semakin banyak dikukuhkan guru besar di Uniska maka akan berdampak pula terhadap barometer bagi sebuah perguruan tinggi, selain itu Uniska akan lebih banyak memiliki seorang praktisi untuk kemajuan civitas akdemika di Unsika MAB.

Sementara itu, dalam orasi ilmiahnya, guru besar Profesor H Muhammad Marsudi, mengangkat tema alat bantu pada fase desain pengembangan produk manufaktur melalui pemodelan matematik.

Sedangkan Profesor Dr Dwi Wahyu Artiningsih, SE MM, dalam orasi ilmiahnya mengangkat tema peran job embeddedness dan work engagement untuk mereduksi intensi turnover.

Tim Liputan

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *