Inspirasi

“JALINAN LINGKARAN KEBAIKAN DI GROUP WA”

BANJARMASIN-DUTATV. Sahabat Secangkir Kopi Seribu Inspirasi, setelah merenung secara mendalam dan hati-hati, hari ini saya membuka yang saya sebut sebagai JALINAN LINGKARAN KEBAIKAN, suatu wadah di group WA sebagai tempat berbagi informasi, ide dan gagasan serta inspirasi dalam hidup dan kehidupan. Dasar pemikirannya sederhana saja, yang namanya menebar kebaikan hidup itu bisa kapan saja kita lakukan dan disamping untuk memberi alternatif dari informasi-informasi yang sifatnya membuat kita terbawa oleh arus pemikiran yang negatif sehingga menimbulkan “strain” baik secara individual maupun sosial. Kata orang bijak lebih baik berbagi kebaikan dalam persahabatan dari pada menebar isue yang membuat permasalahan dan perpecahan.

Sahabat ! Group WA tersebut saya beri nama SECANGKIR KOPI SERIBU INSPIRASI (disingkat SKSI), dengan pertimbangan pemikiran inspiratif berbagi “wisdom” dengan tagar (#) semakin tua semakin bijaksana sudah saya tuangkan di dutatv.com portal newsnya duta tv yang bersifat nasional dengan tagline terpercaya dan inspiratif. Disamping itu SKSI juga saya produksi dalam bentuk visual tayangan pendek yang memakai konsep wisdom dan religiusnya orang banua Kalimantan Selatan, namun demikian edisi visual ini bertuturnya memakai bahasa campuran antara bahasa indonesia dan bahasa Banjar.  Edisi voice atau suaranya SKSI juga di putar di Smart FM Banjarmasin.

Sahabat! Ide dan gagasan yang menginspirasi saya menulis dan bertutur di SKSI tersebut berasal dari diskusi dengan sahabat dari berbagai kalangan dan juga hasil perenungan saya pribadi atas peristewa-peristewa sosial dan alam yang terjadi.  Oleh karena itu ijinkan saya nanti juga akan menulis masukan dan pengalaman sahabat semua yang tergabung di Group WA ini sebagai bahan isnpirasi saya untuk menulis dan bertutur tersebut.  Disamping itu tentunya saya juga mengharapkan tulisan sahabat semua untuk berbagi inspirasinya dan pengalamannya di SKSI dutatv.com atau memberikan tema tulisan dengan pokok-pokok fikiran tertentu yang nanti akan kami tuliskan di tim SKSI.

Sahabat ! Group WA ini orangnya sangat beragam dengan berbagai latar belakang pendidikan dan kehidupan, ada guru besar, ada profesional, ada pemerhati lingkungan, ada praktisi parawisata, ada birokrat dan ada kepala daerah, serta ada mahasiswa, yang nantinya akan saya coba profiling untuk kepentingan saling mengenal dan bahkan suatu saat bisa kita adakan pertemuan silaturahmi dalam suatu moment untuk membahas pemecahan masalah untuk kebaikan hidup, termasuk kebaikan bangsa dan negara kita.  Disamping itu sahabat yang tergabung juga bermukim di berbagai tempat, tidak hanya Kalimantan Selatan, juga ada dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Makasar, New York, Sidney dan seterusnya akan saya usahakan untuk mengundang sahabat lainnya diseluruh Nusantara.

Sahabat ! menebar kebaikan dalam hukum kekekalan energi bertutur bahwa saat kebaikan itu kita lepaskan, maka ia tidak akan hilang dan akan kembali lagi ke kita dalam wujud energi yang lain.  Oleh karena itu energi yang kita lepaskan di group ini insyaallah akan bermanfaat bagi diri kita sendiri dan juga bagi orang banyak, terlebih sifatnya akan akan jadikan file digital yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun serta bersifat abadi dalam ranah dunia teknologi informasi.  Dengan demikian kebaikan berupa gagasan, inspirasi, pengalaman hidup dan apapaun bentuknya yang kita tuliskan akan bersifat abadi yang bisa dibaca oleh generasi kita sekarang tetapi juga untuk generasi berikutnya (baca=anak cucu kita).

Sahabat ! kok sepertinya group WA ini serius banget ya ha ha ha….., tentu tidak juga, bagaimanapun kita ini adalah manusia dengan sifat kemanuasiaan (human) sehingga salah satu ciri human adalah homur (bukan horor ha ha ha), oleh karena itu silahkan juga untuk bercanda, sepanjang itu bisa membuat hidup kita lebih bermakna dan bergembira.

Selebihnya saya berterimasih atas kesediaannya bergabung dalam JALINAN LINGKARAN KEBAIKAN ini.

Salam Secangkir Kopi Seribu Inspirasi.

#Semakintuasemakinbijaksana


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *