Budaya Inspirasi

INSPIRASI DARI KOTA SHENZHEN BAGIAN 2 : “LANDMARK KOTA”

SHENZHEN-DUTATV. Sahabat Secangkir Kopi Seribu Inspirasi, dalam suatu perjalanan wisata tentu kita akan mengenang suatu tempat wisata yang kita kunjungi, akan tetapi dari sekian banyak tempat wisata yang kita kunjungi tersebut ada tempat yang paling berkesan untuk kita ingat, karena tempat itu menurut kita adalah tempat yang paling indah untuk dikenang dan patut untuk terus kita kenang. Untuk inilah sebuah kota perlu ada ikon yang utama atau paling menonjol sebagai destinasi utama bagi warga dan wisatawan yang berkunjung, ikon inilah yang biasa disebut “LANDMARK” kota.

Sahabat ! perjalanan secangkir kopi seribu inspirasi bersama keluarga besar MARS CREATIVE ke kota Shenzhen di luar perkiraan saya semula, karena ternyata begitu banyak tempat yang sulit bagi saya untuk menentukan apa sesungguhnya “landmark” kota ini, setiap jalan dan sudut kota penuh dengan ruang terbuka hijau penuh bunga, penataan lampu yang tidak di atas tetapi ditanam dalam tanah di bawah pohon-pohon memancarkan sinar yang seolah-olah bumi  memancarkan sinar yang menerpa bunga dan daun-daun pohon yang ada di atasnya, pemandangan ini kita bisa nikmati  disekitar taman Kantor Walikota Shenzhen.

Sahabat ! bagi saya pribadi sangat suka taman-taman bunga tersebut, akan tetapi saya lebih suka lagi pada saat pemandu wisata mampir ke gedung bertingkat  Luohu Distric  SHENZHEN SKYLINE dan diajak naik lift ke lantai 69 dan ternyata di lantai 69 ini kami bisa melihat ke seluruh penjuru kota Shenzhen dan perbatasannya dengan Hongkong, suatu pemandangan yang menakjubkan.  Menakjubkan bagi saya bukan semata mata keindahan gendung-gedung bertingkatnya yang jumlahnya sangat fantastis lebih dari 1108, dengan bangunan tertinggi mencapai 599 meter, akan tetapi membayangkan kok bisa hanya dalam kurun waktu 30 an tahun kota ini tumbuh menjadi kota metropolitan yang luar biasa, sahabat kan sudah maklum Shenzhen hanyalah salah satu kota di provinsi  Guangdong.

Sahabat ! tidak cukup itu saja, ternyata oleh pemandu wisata kamipun di bawa ke suatu tempat yang istilahnya “tidak ke Shenzhen kalau belum berfoto di tempat ini”, tempat ini adalah WINDOW OF THE WORLD semacam taman miniatur dunia dengan bangunan ikon kota kota dunia ada disana, namun di bagian depan pintu gerbangnya dipenuhi taman bunga dan air mancur dengan tataan apik, sehingga jadi sudut menarik juga untuk berfoto ria.

Sahabat ! dari semua itu, apa sesungguhnya “landmark” kota Shenzhen, saya mengamati semua tempat disini adalah land marknya kota Shenzhen, namun bagi saya “kebun bangunan bertingkatnya dengan berbagai model” terlihat sangat indah dari Skyline lantai 69 ini, maka secara pribadi saya menempatkan “GEDUNG PANDANG” inilah menjadi Landmark nya kota Shenzhen, walaupun ada juga sahabat seperjalanan justeru sangat terkesan dengan Tempat Belanjanya. Bagaimana keseruan belanja di Shenzhen, ikuti edisi berikutnya.

Salam Secangkir Kopi Seribu Inspirasi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *