Pilkada Politik

Ingin Tahu Kesiapan Penyelenggara, KPU Kalsel Gelar Simulasi Pemungutan & Perhitungan Suara

DUTA TV BANJARBARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Kalimantan Selatan menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 di tempat pemungutan suara (TPS) di lapangan Murjani Banjarbaru, belum lama tadi.

Sejumlah perlengkapan alat pemungutan dan perhitungan suara standart KPU saat pelaksanaan Pemilu 17 April digunakan dalam simulasi tersebut.

Dalam sosialisasi itu melibatkan warga sekitar diantaranya pemilih pemula, pemilih Lansia dan juga pemilih disabilitas.

Saat warga melaksanakan simulasi tersebut juga mengisi formulir C6 dan menyesuaikan identitas diri seperti kartu tanda penduduk (KTP). Usai mengisi dan pencocokan data, pemilih langsung ke bilik dan melakukan pencoblosan serta menandatangani formulir C7 untuk menyesuaikan dengan jenis kelamin pemilih.

Menurut ketua KPU Kalsel, Sarmuji pelaksanaan simulasi ini untuk melihat persiapan penyelenggara pemilu dan untuk mengetahui waktu yang diperlukan dalam tahap pemungutan suara. “Simulasi ini bertujuan mengecek kesiapan dari penyelengara pemilu dan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan waktu yang dibutuhkan setiap tahapan pemungutan dan penghitungan suara,” ujarnya.

Tim Liputan


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *