Haris – Ilham Ingin “Pugar” Masjid Miftahul Ihsan

Banjarmasin, DUTA TVSebelum berinteraksi dengan warga dan pedagang Pasar Sentra Antasari,  calon wali kota Banjarmasin, Abdul Haris Makkie, menyempatkan diri melaksanakan sholat subuh dan hajat.

Usai sholat, Haris juga menyemptkan diri melihat kondisi lingkungan Masjid Agung Miftahul Ihsan milik pemko kota Banjaramasin.

Melihat kondisi mesjid, Haris pun berniat memugar rumah ibadah milik pemerintah kota Banjarmasin tersebut jika diamanahi sebagai orang nomor 1 di kota seribu sungai.

“Miftahul Ihsan milik pemko Banjarmasin, bangunan ini cukup bersejarah dan startegis, hanya saja kurang terawat, oleh karena itu masjid yang sangat besejarah dan cukup strategis ini, kita harapkan upaya pembenahan, sehingga keliatan lebih indah, dan kita akan renovasi, ini dapat menjadi ikon Banjarmasin, saya pikir harus mejadi perhatian kita Banjarmasin, terutama pemko Banjarmasin. Bahwa masjid di desain ulang agar Nampak lebih indah,” ucap Abdul Haris Makkie.

calon wali kota Banjarmasin, Abdul Haris Makkie
calon wali kota Banjarmasin, Abdul Haris Makkie

Masjid Miftahul Ihsan sendiri diketahui berdiri sejak 1956 diatas sebidang tanah seluas 145 meter persegi dan dulunya adalah langgar. Namun setelah terjadi kebakaran pada 1992 atas dasar kesepakatan pihak pemerintah kota Banjarmasin, akhirnya terbangunlah masjid milik pemko tersebut.

 

Reporter : Elsa Pratiwi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *