FMI Baksos Donor Darah Massal

Banjarmasin, DUTA TV — Organisasi pendaki gunung federasi mounteneering indonesia atau FMI Kalsel, menggelar bakti sosial kemanusiaan donor darah, Rabu pagi(30/06).

Acara dirangkai dalam rangka menyambut Hut Proklamasi RI ke-76, dan banyak program bakti sosial yang akan digalakan.

Peserta donor darah sendiri diisi para anggota FMI Kalsel, Korps sukarelawan KSR UIN Antasari, para pendaki hingga masyarakat umum, dengan target dapat memenuhi 50 an kantong darah dan kegiatan didukung penuh didukung penuh ‘ketua umum fmi Kalsel M. Syaripuddin , SE. M.AP , selaku wakil ketua DPRD Kalsel.

Lihat Juga :  Pengurus Mesjid Al-Muhajirin Gelar Sunatan Massal

“Dalam rangka perayaan Hut Proklamasi, donor darah bersama KSR UIN, ada beberapa tangkaian Baksos di Desa Batu Kambar, ini perdana, dan akan rutin digelar tahun mendatang,” kata  Fajar Rachmadi ketua FMI kalsel.

“Harapannya bisa bantu yang lain, musim pandemi banyak diperlukan, bagi kawan-kawan jangan merasa takut untuk mendonorkan darah, di era ini tentu dengan Prokes ketat, bagi pendonor juga akan lebih sehat,” ujar Veriandi KSR UIN Antasari Banjarmasin

Lihat Juga :  Permintaan Plasma Konvalesen Pasien Covid-19 di PMI Banjarmasin Meningkat

Selain donor massal, FMI akan memulai pendakian pada 5 sampai 13 Juli mendatang, bakti sosial di Desa Batu Kambar HST dan menuju puncak halau-halau. Dan pada event kemerdekaan para pendaki akan kembali melakukan pendakian tambora hingga 18 Agustus mendatang.

Reporter : Fadli Rizki

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *