Dua Paslon Pilbup Kotabaru Undi Nomor Urut

Kotabaru, DUTA TV KPU Kotabaru menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kotabaru 2020, Kamis sore(24/09/2020).

Acara berlangsung di Aula Paris Barantai secara terbatas sesuai protokol kesehatan COVID-19 dengan diikuti 5 komisioner KPU Kotabaru, 2 komisioner Bawaslu Kotabaru, kedua paslon serta 1 orang penghubung tiap-tiap Paslon.

Dari hasil pengundian, pasangan Sayed Jafar Al Idrus dan Andi Rudi Latif mendapat nomor urut 1 sedangkan pasangan Burhanudin dan Bahrudin mendapat nomor urut 2.

Sementraa hasil pengundian ini diterima dengan baik oleh kedua Paslon.

Sesuai penetapan sebelumnya, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru 2020 hanya diikuti dua Paslon, petahana Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru yang 5 tahun lalu maju bersama, kali ini saling berhadapan.

“Alhamdulillah saya diberikan allah berkah untuk jadi nomor 1 lagi, namanya dinamika politik tidak perlu disikapi berlebihan tinggal bagaimana kemampuan masing-masing,” kata Sayed Jafar Bakal Calon Bupati Kotabaru

Sayed Jafar Bakal Calon Bupati Kotabaru

Sayed Jafar Bakal Calon Bupati Kotabaru

“Bagi saya satu atau dua sama-sama punya makna, ini dinamika politik kadang kita bersama kadang berhadapan itu ketentuan Allah SWT,” ujar Burhanudin Bakal Calon Bupati Kotabaru

Burhanudin Bakal Calon Bupati Kotabaru

Burhanudin Bakal Calon Bupati Kotabaru

Sementara itu di tengah berlangsungnya pengundian nomor urut, pendukung kedua paslon berkerumun di luar pagar dan sempat terlibat adu yel-yel.

Kapolres dan Dandim Kotabaru yang berada di lokasi turun tangan untuk membubarkan mereka karena sudah ada larangan Paslon mengajak pendukung sesuai protokol kesehatan COVID-19, beruntung suasana tetap kondusif dan kedua kubu yang berhadapan akhirnya membubarkan diri dengan tertib.

Reporter : Nazat Fitriah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *