Eks. komisioner KPU Kalsel & Kadis Capil Akan Ramaikan Pilkada Jalur Perseorangan

DUTA TV BANJARMASIN Bakal pasangan kandidat perseorangan di Pilkada 2020 sudah mengawali start beragam persiapan terutama dalam hal syarat dukungan berupa KTP elektronik sebagaimana yang dipersyaratkan.

Di Banjarmasin ada dua bakal kandidat yang sudah mengambil user name dan password aplikasi Silon yakni Anang Misran dan Hasbullah serta Khairul Saleh yang berpasangan dengan Habib Muhammad Ali Alhabsy.

Salah satu bakal paslon Khairul Saleh yang saat ini masih aktif menjabat kepala Disdukcapil Banjarmasin mengaku dirinya sudah dapat dukungan sesuai syarat KTP warga sejumlah 38.003 lembar dan jika ditetapkan  iya siap mundur sebagai abdi negara meski masa pengabdiannya masih tersisa lima bulan sebelum pension.

“Untuk Pilwali sudah lama sebenarnya, baru sekarang momen pas, masih belajar dan melihat, ingin mencalon sudah matang, pengalaman di pemerintahan 38 tahun cukup pengabdian masyarakat dan ingin mengabdi menata kota, dukungan ini sudah memenuhi kurang lebih 38 ribu sesuai syarat. Cuma masih dalam proses masukkan ke Silon, Pensiun sesuai aturan sudah usulkan ke Kemendahri Desember tadi, masih proses dikepegawaian, pensiun dini setelah penetapan sisa 5 bulan setelah ini. Masalah pasangan harus melihat Banjarmasin agamis religius, minimal harus ada orang yg punya pengetahuan agama luas, kita pimpin agar membimbing ke arah yang lebih baik, di masyarakat juga lihat kalau arah ke agama masyarakat cenderung kesana,” ujar Khairul Saleh Bakal Kandidat Perseorangan

Berbeda dengan bakal kandidat perseorangan di kabupaten Balangan mantan komisioner KPU Kalsel Muhammad Riza Jihadi menyatakan diri siap berkontes pada Pilbup September 2020 nanti, dirinya akan menggandeng Muhammad Arsyad dan meyakini pencalonam dijalur perseorangan menjadi representasi dukungan nyata masyarakat di lapisan bawah.

“Dalam proses pemilu, kita lebih dulu rekrutmen syarat dukungan masyarakat. Di jalur independen ini mudahaan teman – teman di partai politik bisa dukung kita, kita mengharapkan masyarakat agar mereka akan all out, bismillah kita maju,” ucap M. Riza Jihadi Bakal Kandidat Perseorangan

M. Riza Jihadi Bakal Kandidat Perseorangan

M. Riza Jihadi Bakal Kandidat Perseorangan

Seperti diberitakan di kabupaten kota penyelenggara Pilkada ada sejumlah bakal pasangan calon yang akan melaju di jalur non Parpol sementara untuk kandidat pilgub perseorangan masih nihil.

Reporter :  Fadli Rizki

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *